4 Tahapan Utama Untuk Membuat Blog Bagi Pemula

Membuat Blog

Panduan Bagi Memulai Sebuah Blog

Jadi kita sekarang hendak memulai suatu blog, namun belum tahu teknik untuk memulainya? Ada tidak sedikit sekali info di internet atau tidak sedikit saran yang bakal Anda terima guna melakukan sekian banyak hal berbeda, dan kita merasa semua tersebut terlalu membingungkan. Berikut ini kami paparkan petunjuk yang simpel dan gampang dipahami.

Ada 4 tahapan utama yang kita butuhkan untuk mengawali sebuah blog. Bila Anda mengekor panduan dan 4 tahapan ini, Anda bakal memilik suatu blog sendiri dalam waktu tidak cukup dari 30 menit.

Langkah mengawali sebuah blog:

  1. Pilih platform blog yang kita sukai
  2. Pilih web hosting guna blog Anda
  3. Atur blog di domain Anda
  4. Design blog Anda

Memilih Platform Blog Yang kita Sukai

Memilih dimana Anda hendak membangun blog jadi teknik kesatu yangme sti kita lakukan. Anda dapat menggunakan WordPress, yang jadi platform terbesar di dunia. Ada lebih dari 82 juta pemakai aktif WordPress.

Tapi terdapat juga pilihan lain sebagai berikut:

  • Blogger – terbaik selanjutnya sesudah WordPress.
  • Tumblr – Gabungan dari blog dan jaringan sosial. Menarik dan sangatgampang digunakan.

Meski WordPress lebih banyak dibanding keduanya, berikut dalil kenapakita perlu memakai WordPress:

  • Pengaturannya gampang dan gratis
  • Ada tidak sedikit tema dan layout gratis
  • Ada tidak sedikit forum support guna berjaga saat Anda merasakan kesulitan
  • Orang dapat berinteraksi dengan kita dengan mudah. Konten Anda dapat dibagikan, dikomentari, dan seterusnya.
Membuat Blog
Membuat Blog

Self-hosting Atau Yang Gratis?

Menurut situs 828BET ini jadi keputusan terbesar yang butuh Anda bikin sebelum melangkah lebih jauh. kita perlu menyimpulkan apakah menunaikan untuk blog kita atau memilih yang gratis.WordPress, Tumblr, dan Blogger, seluruh menawarkan blog gratis. Ini paling bagus guna mereka yang tidakterlampau serius mengenai blogging. Tapi ada pun kekurangannya:

  • Anda tidak dapat mempunyai nama domain sendiri. Di blog gratis, alamat web blog kita (URL) seringkali tidak menarik. Memiliki blog cuma-cuma dengan layanan blog di atas dan nama domain kita menjadi: blogsaya.wordpress.com, blogsaya.blogspot.com, atau blogsaya.tumblr.com
  • Ada batasan guna blog gratis. kita tidak dapat sepenuhnya me-monetisasi-nya, dan bisa jadi Anda tidak dapat meng-upload seluruh video dan gambar yang hendak Anda tunjukkan. Semuanya terbatas, bahkankita tidak punya akses ke tema cuma-cuma yang ditawarkan oleh WordPress.
  • Anda tidak sepenuhnya mempunyai blog Anda. Mungkin tersiar konyol,namun Anda sebetulnya tidak mempunyai blog kita sendiri. Blog kita di-hosting pada web properti orang beda dan mereka dapat menghapusnya kapan saja. Ini berarti semua banting tulang Anda pada blog dapat hilang dalam hitungan detik.

Sebaliknya, dengan blog self-hosted dan nama domain kita sendiri, kita jadi empunya sebenarnya dari blog Anda. Anda dapat memberi nama blog apapun yang kita mau, misalnya, namaAnda.com atau blogtopAnda.com. Andadapat mengeditnya dengan .com, .co.uk, .net, .org, atau akhiran web lainnya. Juga terdapat bandwidth tak terbatas guna video dan gambar.

Memulai Blog Dengan Domain Sendiri (Bila kita Memilih Self-hosting Dan Domain Custom)

Bila kita masih bingung dengan apa yang dimaksud blog self-hosted,sebagai berikut penjelasan dan bagaimana Anda dapat mengaturnya sendiri.

Anda butuh memilih nama domain yang kita suka dan pun pilih perusahaan hosting yang dapat host blog Anda.

  • Domain. Domain pada dasarnya URL dari situs Anda. Misalnya, google.com (Google.com ialah domain), Facebook.com (Facebook.com ialah domain).
  • Hosting. Hosting ialah perusahaan yang menempatkan website kita di internet supaya siapa saja dapat melihatnya. Semua tersimpan di sana. Ini ibarat hard-drive komputer pada internet dimana blog Anda bakal disimpan.

Men-design Blog WordPress Anda

Buat blog Anda serupa seperti yang kita inginkan. Bagi memilih tema baru, Anda dapat menuju Appearance > Themes dan instal tema cuma-cuma WordPress atau Anda dapat menuju tema premium situs dan melakukan pembelian temanya. Anda dapat pilih yang tampak profesional dangampang disesuaikan. WordPress pun mempunyai fitur ini yangmenciptakan Anda dapat mengganti tema dalam sejumlah kali klik.

Jadi bila Anda jenuh dengan template blog yang sekarang, Anda dapat menggantinya dengan yang beda tanpa kehilangan konten atau gambar apapun. Yang butuh diingat, design blog tidak melulu harus merefleksikan jati diri Anda, tapi pun tentang isi blog. Tidak terdapat korelasinyamemperlihatkan tema sepak bola bila blog Anda mengenai tenis, bukan?

Blog Anda pun harus gampang dinavigasi bila Anda hendak orang berdatangan. Bila tidak demikian, orang tidak akan kerasan di blog Anda. Design jadi seni yang mempunyai sifat subjektif, berarti tiap orangmenyenangi hal berbeda. Tapi tak terdapat yang suka web yang jelek dan mereka tidak suka web yang susah dinavigasi. Buat seluruh mudah untuk audiens Anda.

Membuat Blog
Membuat Blog

Kesalahan Blogger Pemula Dan Cara Memperbaikinya

Sebelum melangkah lebih jauh dalam membina blog, Anda butuh ketahuisejumlah kesalahan umum saat memulai blogging.

Musik Otomatis

Musik otomatis pada blog tidak melulu mengganggu, namun juga dominan pada bandwidth Anda. Musik otomatis menciptakan blog kita lebih lambat. Apakah Anda hendak kehilangan pembaca sebab mereka tidak mau menantikan situs kita loading? Dan sesudah mereka menantikan situs kita loading, apakah mereka jadi kesal atau kaget sebab speaker mereka di volume tinggi dan mereka tidak tahu bakal mendengar musik? Bisa dianggap mereka tidakbakal kembali ke blog Anda.

Menggunakan Design Dengan Latar Belakang Gelap Dan Teks Terang

Masalah ini bukan mengenai estetika namun lebih mengenai kegunaan danketerampilan konten guna terbaca. Membaca teks secara online lebihsusah untuk mata dibanding menyimak surat tradisional. Menggunakan latar belakang gelap dengan teks berwarna terang menciptakan mata lebih susah membaca.

Menggunakan Kata “Klik Di Sini,” Bukan Frase Kata Kunci Bagi Tautan

Pilih kata guna tautan kita dengan seksama. Ketika Anda mencatat post dan butuh memasukkan link, pertimbangkan bagaimana kita akan mencatat kalimatnya dan dimana kita menyertakan link. Misalnya, mana dari kalimatinilah yang lebih efektif?

  • Kami dapat membantu Anda mengejar informasi mengenai blog hostsangat populer.
  • Untuk informsi mengenai blog host klik di sini.

Kalimat kesatu lebih efektif sebab mempunyai frase keyword yangmenolong SEO dan lebih deskriptif guna pembaca. Kata “klik di sini” atau bahkan melulu kata “di sini” terhubung ke halaman beda di satu lokasi pada web.

Memilih Nama Blog Yang Tidak Menarik Atau Berlebihan

Bila Anda mengawali blog, baik guna jangka panjang atau tidak, pertimbangkan judulnya dengan serius. Coba hindari ucapan-ucapan yangterlampau umum. Tujuannya ialah Anda hendak menonjolkan diri. Pilih nama yang merefleksikan jati diri dan niche Anda, tapi pun kreatif.

Beberapa urusan yang butuh Anda pikirkan saat memberi nama blog:

  • Apakah judulnya fleksibel? Apakah nama yang kita pilih memungkinkan niche Anda guna tumbuh? Misalnya, bila Anda mengawali blog mengenai kehamilan dan judul blog yang kita pilih ialah Perut Hamil, apa yang terjadi saat Anda masih mengerjakan blogging sesudah 18 bulan dan Andabukan lagi hamil? Fokus borongan dari blog Anda sudah berubah, namun judul kita tidak demikian dan bukan lagi merefleksikan topik Anda.
  • Apakah judul merefleksikan topik blog? Judul jadi teknik bagus untukmenambah SEO bila Anda memilih kata dengan hati-hati guna merefleksikan niche blog Anda.
  • Apakah judul yang kita pilih sesuai dengan nama domain Anda? URL Andame sti sesuai dengan nama blog Anda. Akan membingungkan dan sulitdikenang bila blog kita diberi nama The Nelson Three namun URL-nyaialah maxlovespie.blogspot.com. Keduanya paling tidak berkaitan.

Nah, kini Anda tahu dalil kenapa perlu mengawali sebuah blog, teknik memulainya, dan kekeliruan mana saja yang butuh dihindari oleh blogger pemula. Selamat merasakan blog baru Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *